+62 817 999 3455 for quick mobile response contact@noctiscreative.com for inquiry

Bingung dalam mempertimbangkan posisi yang pas untuk huruf timbul ataupun neon sign anda? Kali ini kami akan membantu anda dengan beberapa tips untuk menentukan posisi yang optimal. Dalam hal ini, ada beberapa poin penting yang harus kita jabarkan, namun jangan khawatir, poin-poin ini akan kami kemas dengan praktis dan ringkas di halaman ini, sehingga anda dapat mengikutinya dengan mudah.

  1. Pertama, tentukan posisi indoor atau outdoor. Bila usaha anda berdiri pada bangunan sendiri, tentunya anda perlu neon sign outdoor, namun untuk outlet seperti di dalam mall, anda akan memakai neon sign indoor. Neon sign outdoor baiknya dipasang pada posisi cukup tinggi untuk dapat dilihat dari berbagai arah jalan, baik itu pada tiang sendiri atau menempel pada bangunan, sedangkan untuk indoor cukup sedikit lebih tinggi dari jangkauan orang.
  2. Kedua, perhatikan titik listrik anda bila menggunakan lampu. Umumnya bila pemasangan huruf timbul atau neon sign tidak direncanakan dari awal pembangunan atau renovasi, kita perlu mencari titik sumber listrik untuk perangkat lain, karena mungkin tidak disediakan sebelumnya untuk neon sign. Hal ini menimbulkan panjangnya kabel yang harus diatur agar tidak mengganggu pemandangan, apalagi mengganggu aktivitas sekitar.
  3. Ketiga, pertimbangkan kemudahan akses untuk servis dan perawatan. Hal ini sering sekali dilupakan, namun sangat penting untuk diperhatikan. Neon sign outdoor maupun indoor sebaiknya rutin dibersihkan, agar tidak terlihat kusam. Selain itu, bila menggunakan lampu, tentunya ada power supply dan kabel yang harus bisa diakses suatu saat untuk keperluan servis ataupun penggantian.
  4. Keempat, bila ada tulisan kecil, pertimbangkan jarak keterbacaan. Terkadang kita ingin memuat banyak text pada suatu neon sign, namun kurang mempertimbangkan keterbacaan. Semakin banyak text yang harus dimuat, biasanya semakin kecil ukuran text, dan semakin rumit untuk dibaca. Semakin banyak text kecil, kita sebaiknya memposisikan neon sign lebih dekat dengan posisi orang lewat.
  5. Kelima, perhatikan lingkungan sekitar. Umumnya usaha anda tidak sendirian pada suatu lokasi, jadi bisa saja sudah banyak usaha lain yang sudah memasang signage, dan hal ini berpotensi mengurangi daya tarik signage milik anda sendiri. Anda bisa memasang dengan posisi lebih tinggi, ukuran lebih besar, ataupun dengan bantuan rangka untuk lebih mencuat dari muka bangunan. Perhatikan juga penghalang lainnya seperti pohon dan tiang listrik.